Rektor Unnes Menyambut Positif Program Learning Camp Beasiswa Perintis Nusantara

Rektor Unnes Menyambut Positif Program Learning Camp Beasiswa Perintis Nusantara

SEMARANG, lazisunnes.org. Rumah Amal Lazis Unnes bekerjasama dengan LPP Salman ITB melaksanakan kegiatan Learning Camp (LC) Beasiswa Perintis Nusantara. Program ini membantu siswa dhuafa Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas XII untuk mempersiapkan diri masuk perguruan tinggi negeri (PTN).
“Siswa dhuafa yang  berprestasi kami seleksi dan kumpulkan untuk diberikan pimbinaan serta pendampingan secara intensif menghadapi SBMPTN. Harapannya mereka dapat diterima di perguruan tinggi negeri favorit,” kata Dr Iwan Junaedi, selaku Koordinator Bidang Pemberdayaan Rumah Amal Lazis Unnes Senin (4/5)

Ia menjelaskan, sebelumnya peserta telah melalui dua tahapan seleksi yang terdiri dari seleksi administratif dan dua kali try out. Penjaringan peserta dilaksanakan di 6 kota/kab di Jawa Tengah, meliputi Kota Semarang, Kudus, Blora, Jepara, Purbalingga dan Purwokerto, katanya.

“Alhamdulillah, LC pertama yang dilaksanakan di Kantor Rumah Amal Lazis Unnes ini ada 36 peserta. Sebelumnya, 3 siswa terbaik try out sudah di dikirim ke Bandung mengikuti pembinaan di Rumah Amal Salman ITB Bandung. Mereka akan melaksanakan learning camp terhitung tanggal 3-31 Mei 2015,” terang Iwan Junaedi.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fatkhur Rohman MHum menyambut positif program LC yang diinisiasi Rumah Amal Lazis Unnes. Ia berharap program ini dapat menjadi keteladanan dan inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk membantu sesama.

“Sebenarnya masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang kaya. Sehingga yang kaya ini membantu yang miskin dengan caranya masing-masing. Salah satunya mengangkat derajat masyarakat yang belum mampu melalui bidang keilmuan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Rektor Unnes juga berpesan kepada para peserta untuk meluruskan niat menuntu Ilmu. Menurutnya, niat yang benar akan mengantarkan seseoran kepada pertolongan Tuhan dari arah yang tidak terduga-duga. “Siapa yang bersungguh-sungguh Allah akan memudahkan jalan kita,” tandasnya.


(Tupri/GMralu) : Foto Tulus Prihadi

About Post Author

lazisunnes

Leave Comments