Pengajian Cleaning Service Penerima Program Paket Sembako Rumah Amal Lazis Unnes

Pengajian Cleaning Service Penerima Program Paket Sembako Rumah Amal Lazis Unnes

Semarang[lazisunnes.org]- Rabu, 27 Januari 2016, Rumah Amal Lazis Unnes menggelar acara pengajian bagi segenap Cleaning Service Unnes yang menerima program bantuan paket sembako. Acara yang bertempat di kantor Rumah Amal Lazis Unnes ini memiliki tujuan untuk memberikan pembinaan keagamaan kepada para penerima program bantuan paket sembako.
Dalam ceramahnya, Dr. Iwan Junaidi, M.Pd. mengajak kepada segenap hadirin untuk senantiasa bersemangat menuntut ilmu, khususnya ilmu agama. Beliau juga menyampaikan terkait faedah-faedah dari menuntut ilmu, yang diantaranya adalah;

a.    Alloh akan Allah mudahkan jalannya menuju surga
      Nabi Muhammada SAW bersabda:
ู…ูŽู†ู’ ุณูŽู„ูŽูƒูŽ ุทูŽุฑููŠู‚ู‹ุง ูŠูŽู„ู’ุชูŽู…ูุณู ูููŠู‡ู ุนูู„ู’ู…ู‹ุง ุณูŽู‡ูŽู‘ู„ูŽ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ู„ูŽู‡ู ุทูŽุฑููŠู‚ู‹ุง ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ุฌูŽู†ูŽู‘ุฉู
โ€œBarang siapa yang menempuh perjalanan untuk mencari ilmu, maka akan Allah mudahkan jalannya menuju surga.โ€ (HR. Muslim).
b.    โ€‹Sebaik-baik orang adalah orang yang mempelajari Al Qurโ€™an dan mengajarkannya
Nabi Muhammada SAW bersabda:


ุฎูŽู€ูŠู’ุฑููƒูู…ู’ ู…ูŽู†ู’ ุชูŽุนูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ ุงู„ู’ู‚ูุฑู’ุงุขู†ูŽ ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‘ู…ูŽู‡ู
Artinya : โ€Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al Qurโ€™an dan mengajarkannyaโ€. (HR. Bukhari)
โ€œMeskipun baru berangkat untuk menuntut ilmu, itu sudah dimudahkan jalannya menuju Syurga oleh Allah.โ€ Tutur beliau.
Semoga kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Rumah Amal Lazis Unnes untuk terus โ€œMenyantuni dan Memberdayakanโ€ ummat.

(Kurniawan)

About Post Author

lazisunnes

Leave Comments