Pembukaan Learning Camp Mengawali BPN 2016 Satu Bulan Kedepan

Pembukaan Learning Camp Mengawali BPN 2016 Satu Bulan Kedepan

Setelah beberapa tahap seleksi telah dilalui, hari ini, senin (2/5) peserta lolos seleksi Beasiswa Perintis Nusantara Wilayah Jawa Tengah mulai mengikuti kegiatan di lingkungan Universitas Negeri Semarang sampai kurang lebih satu bulan ke depan.

Kegiatan Learning Camp dibuka dengan acara pembukaan Learning Camp yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. S. Martono, M.Si.
“Selamat kepada calon yang terpilih dalam acara Learning Camp BPN 2016. Semoga bisa diterima masuk perguruan tinggi dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri” tutur Dr. S. Martono, M.Si.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Rumah Amal Laziz Unnes Dr Edy Purwanto MSi menyampaikan “Acara ini adalah upaya untuk memfasilitasi calon mahasiswa kurang mampu yang memiliki prestasi untuk dibimbing dalam mengikuti SBMPTN.” tuturnya.
Beliau juga menyampaikan, tujuan dengan adanya Learning Camp ini adalah menyiapkan siswa dhuafa berprestasi untuk diberikan pembinaan dan pendampingan secara intensif dalam menghadapi SBMPTN untuk dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), memberikan pembinaan dan penguatan bagi siswa dhuafa berprestasi sehingga mewujudkan generasi bervisi yang unggul dan siap membangun daerah.

Menurut Syamsul Hadi, Ketua panitia acara tersebut, kegiatan Learning Camp tahun 2016 ini diikuti oleh 39 orang anak dari 40 anak yang lolos seleksi BPN 2016, sedangkan satu orang mengikuti kegiatan Learning Camp di Rumah Amal Salman ITB Bandung.

Harapannya, setelah acara pembukaan ini para peserta dapat fokus mengikuti kegiatan learning camp selama kurang lebih satu bulan ke depan. Peserta juga dapat belajar bagaimana menjalani kehidupan mandiri tanpa didampingi orangtua.




About Post Author

lazisunnes

Leave Comments